Meskipun sudah banyak bermunculan seri dari merk printer lainnya, printer merk HP masih tetap untuk dipilih, salah satunya merk HP Deskjet Ink Advantage 2135. Meski printer merupakan barang lawas, tetapi masa gunanya masih layak untuk digunakan dan memiliki harga yang cukup bagus.

Bagi Anda yang kini sedang membutuhkan printer untuk banyak mencetak dokumen, maka seri ini bisa menjadi pilihan. Printer ini menjadi salah satu produk andalan HP yang ada di pasaran entry level. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan banyak kelebihan dari produk ini.

Printer HP Deskjet Ink Advantage 2135 Bisa Cetak Hingga 600 Lembar
Youtube.com

Printer HP Deskjet Ink Advantage 2135 Bisa Cetak Hingga 600 Lembar

Printer ini menggunakan teknologi Ink Advantage yang sudah digunakan sejak tahun 2011. Berdasarkan klaimnya, teknologi ini mampu mencetak hingga 600 lembar hanya dengan satu cartridge saja. Jumlah halaman yang ingin dicapai tersebut berwarna hitam dan putih dalam satu halaman penuh.

Harga satu catridge dari printer ini juga tidak kurang dari Rp100 ribuan. Jika dihitung biaya mencetak satu lembarnya tidak mencapai Rp200 perak. Dengan menggunakan teknologi Ink Advantage, printer ini memiliki banyak kelebihan dari kualitas yang dihasilkan.

Keunggulan Deskjet Ink Advantage 2135

Keunggulan dari printer ini mulai dari segi bobotnya yang cukup ringan, meski ukuran printernya dapat dibilang cukup makan tepat. Saat dijinjing atau diangkut, printer ini cukup ringan. Sehingga saat harus memindahkannya ke tempat lainnya, pengguna tidak akan merasa kesulitan.

Pada seri deskjet ini memiliki hasil cetakan diatas rata-rata. Kecepatan saat mencetak dokumen nya juga dapat diandalkan. Bahkan mampu mencetak hingga 7,5 lembar per menitnya dengan tinta hitam dan 5.5 lembar per menit dengan tinta yang berwarna.

Harga yang Relatif Murah

Tidak hanya itu harga printer ini relatif murah dibandingkan dengan printer lain di di kelasnya. Printer HP Deskjet Ink Advantage 2135 ini juga all in one, dapat digunakan untuk print, scan, dan copy. Kemampuan setting baris otomatis dari printer ini juga tidak perlu diragukan lagi.

HP menyematkan teknologi HP thermal Inkjet dalam printer ini. Printernya juga support Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan OS X. Ukuran kertas yang support printer ini mulai dari A6, A4, B5, dan DL Envelope dengan format scan JPG, PDF, BMP, PNG, dan TIFF.

Kekurangan

Sayangnya printer ini tidak memiliki pompa tinta dan volume tinta pada catridgenya lebih kecil dibandingkan tipe lainnya. Selain itu printer mudah goyang saat mencetak dan harus mengganti cartridge untuk hasil terbaik saat tinta habis. Printer ini juga hanya bisa digunakan copy maksimal ukuran A4.

Meskipun demikian printer HP Deskjet Ink Advantage 2135 ini tetap bisa menjadi pilihan karena kelebihannya. Anda bisa mempertimbangkan printer ini sebagai pilihan.